Senin, 17 Desember 2012

File Wiper (menghapus File secara permanen dan aman)



File Wiper ini fungsinya sama seperti File shreder atau semacamnya yang tujuannya adalah untuk menghapus File secara permanen dan aman.Program ini adalah hasil modifikasi dari  WipeFile 1.0 yang ditulis oleh pak budi sukmawan tepatnya pada artikel beliau yang berjudul "Penghapusan Data Secara Permanen" makasih pak atas sharing ilmunya.

Sebenarnya enggak banyak yang saya rubah,saya hanya merubah Interface dan penambahan context menu handler nya aja.untuk Core code nya saya belum melakukan perubahan mungkin nanti nyusul,masih perlu banyak belajar sama beliau .
pada artikelnya beliau memberikan catatan seperti berikut:


 Catatan: Metoda penulisan untuk menimpa file data yang digunakan pada komponen wipe.pas tidak aman bila digunakan pada sistem Windows NT, 2000 atau XP dengan file system NTFS karena penanganan file yang berbeda, jadi hanya bisa dipakai pada Windows 9x dengan FAT16/FAT32.

jadi tentunya harus dilakukan perubahan jika di implementasikan dengan file system NTFS,tidak aman disini maksudnya bukan kata tidak aman sebagai kata ganti "merusak" tetapi  tidak aman pada metoda yang dilakukan oleh program ini.saya sudah mencobanya pada komputer saya dengan file system NTFS dan berjalan dengan baik (tested by me).

-download Wiper(exe)
-download source code wiper

Tidak ada komentar:

Posting Komentar